Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Kunjungan Studi Referensi Dinpusip Purworejo ke Perpustakaan UMY

Facebook
Twitter
LinkedIn

Perpustakaan UMY menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purworejo pada Senin (19/2) di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai studi referensi  dalam meningkatkan pengembangan dan pemeliharaan layanan perpustakaan elektronik. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perpustakaan, Aspiyatun, S.IP., beserta jajaran pustakawan dan pelaksana berjumlah 3 orang.

Rombongan disambut hangat oleh perwakilan dari Perpustakaan UMY. Pada kesempatan tersebut Kepala Urusan Layanan, Pengolahan, dan Arsip Perpustakaan (KaUr PLAP), Laela Niswatin, S.I.Pust mengucapkan terima kasih karena telah mengunjungi UMY khususnya Perpustakaan UMY. Beliau juga menjelaskan tentang berbagai layanan, koleksi, dan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan UMY.

Acara selanjutnya yaitu sharing session yang disampaikan oleh Laela Niswatin, S.I.Pust., dan Arda Putri Winata, M.A. Pada tersebut terdapat beberapa hal yang disampaikan, antara lain pemanfaatan koleksi perpustakaan elektronik, proses pengadaan koleksi, pengembangan layanan e-book, dan strategi pengembangan layanan perpustakaan elektronik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan ditutup dengan library tour yang didampingi oleh tim Perpustakaan UMY untuk memperkenalkan layanan dan fasilitas yang ada lantai satu hingga lantai tiga Perpustakaan  UMY.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses