Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Yuk Kenalan dengan Aplikasi SatuDikti

Facebook
Twitter
LinkedIn

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) telah merilis aplikasi Satudikti yang dikembangkan bersama peserta MSIB di Ditjen Dikti. Satudikti merupakan platform berbasis mobile yang terintegrasi dengan berbagai layanan unggulan Pendidikan tinggi dari Ditjen Dikti Ristek (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi).

Menurut satudikti.id, aplikasi tersebut mempunyai fitur notifikasi untuk memudahkan mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan maupun pengguna lainnya untuk mengetahui informasi terbaru seputar pendidikan tinggi. Beragam fitur dalam aplikasi Satudikti meliputi pencarian, bantuan, berita, sampai pengumuman.

Berbagai fitur yang dapat diakses antara lain: Jurnal Sinta, Kampus Merdeka, PDDIKTI, Ijazah Luar Negeri, SIVIL, Beasiswa, SIAGA, SISTER, Kedaireka, Kompetensi Dosen, Selancar PAK, G-Magz, Garuda.

Aplikasi yang diluncurkan pada Januari 2022 ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa untuk berbagai keperluan yang dapat mendukung kebutuhan informasi terkait dengan perguruan tinggi.

Kamu bisa mengunduh aplikasi SatuDikti dengan Android maupun Apple melalui link berikut:

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui SatuDikti: https://satudikti.id/

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses