Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Tingkatkan Kualitas Layanan, Perpustakaan UMY Sambangi UI dan Binus

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, perpustakaan UMY sambangi UI dan Binus di Jakarta. Perjalanan benchmaking tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 13-14 Maret 2019.

Di UI, pustakawan UMY mengikuti Simposium “Peran Strategis Profesional Informasi di Era Digital” dan kemudian mempelajari knowledge manajemen UI dan pengelolaan repository UI. Banyak hal yang dapat diambil dari perjalanan ke UI, diharapkan dapat menjadi bekal dalam pengembangan di UMY.

“Ilmu yang diperoleh di UI, insya Allah tidah hanya bermanfaat untuk UMY saja tetapi juga Universitas Muhammadiyah lainnya” ungkap Lasa (Kepala Perpustakaan UMY). Kita melakukan benchmaking ke UI karena perpustakaan UI dapat menjadi rujukan dan sudah sangat mapan, pungkasnya.

Pada hari berikutnya pustakawan UMY juga belajar di Binus. Pengelolaan koleksi dan sistem pengadaan di Binus juga dapat menjadi rujukan bagi UMY. “diperlukan sop yang jelas dan baku bagi UMY untuk menertibkan pengadaan koleksinya, karena semua koleksi diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh civitas akademika UMY”

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses