Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Silaturahmi Perpustakaan UMY ke 5 Univ di Jatim

Facebook
Twitter
LinkedIn

19-21 Oktober lalu Perpustakaan UMY melakukan kunjungan silaturahmi ke 5 perpustakaan di Jawa Timur. 5 perpustakaan itu adalah ITS, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Kunjungan ke 5 perpustakaan ini dalam rangka belajar. Karena meskipun perpustakaan UMY sudah terakreditasi A, mungkin dapat di temukan beberapa kelebihan dari universitas lain yang dapat mendukung perkembangan perpustakaan UMY. salah satu contoh, fasilitas hotspot kafe yang ada di ITS, akan sangat menarik dan bermanfaat apabila dapat diterapkan di UMY., demikian disampaikan oleh Lasa HS kepala Perpustakaan UMY.

Demikian juga penataan hasil pimnas mahasiswa UB, rencananya akan di adopsi di UMY agar dapat memotifasi mahasiswa untuk meneliti. tambahnya.  Sedangkan kunjungan ke perpustakaan Universitas Muhammadiyah dilakukan dalam rangka mengajak untuk bersama-sama membina perpustakaan di sekitar wilayah masing masing. UM Malang diharapkan menjadi pembina perpustakaan sekolah di Malang dan sekitarnya, demikian juga yang lain.

Kunjungan ke 5 perpustakaan ini juga sebagai wujud rasa syukur atas hadiah yang diperoleh perpustakaan UMY sebagai supporting terbaik 1 di UMY. Hadiah sebesar 25 juta kami manfaatkan untuk kunjungan ini. Rencana berikutnya adalah berkunjung ke UM Surakarta untuk mempelajari repositorinya dan juga bersilaturahmi  ke 5 perpustakaan perguruan tinggi di Jawa barat, pungkas lasa.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses