Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Serah Terima Jabatan Kepala Perpustakaan UMY

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pada hari Selasa (5/7) telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Perpustakaan UMY dari Drs. Lasa Hs, M.Si kepada Novy Diana Fauzie, M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Sistem Informasi dan Manajemen Pengetahuan Perpustakaan UMY. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pustakawan dan staf Perpustakaan UMY serta mahasiswa magang yang dilaksanakan secara offline di Ruang Sidang lt. 1 Gd Perpustakaan UMY. Kepala Perpustakaan periode 2013–2022, Drs. Lasa Hs, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan pesan yaitu jangan ambisius mengejar jabatan dan bila diberi amanah jangan menolak. Selain itu beliau memberikan arahan dan bimbingan kepada para pustakawan dan seluruh staff perustakaan untuk menjadi bekal pengembangan Perpustakaan UMY. Beliau juga berharap upaya yang telah dirintis tersebut  dapat dilanjutkan oleh Kepala Perpustakaan yang baru.

Sementara itu Novy Diana Fauzie, M.A. dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Kepala Perpustakaan sebelumnya, banyak prestasi yang telah dicapai. Beliau juga berharap agar seluruh pustakawan dan staf perpustakaan dapat terus saling bekerjasama dalam memajukan Perpustakaan UMY. “Kini saya menjadi supirnya, bu Ela dan mas Eko kondekturnya, dan teman-teman yang lain adalah penumpangnya. Kalau bus macet, maka teman-teman bisa membantu untuk mendorong agar bus tetap dapat selalu berjalan” jelasnya.

Pada acara yang sama juga dilaksanakan perpisahan dengan Ibu Ismiyati yang telah menjabat sebagai sekretaris di Perpustakaan UMY selama 32 tahun. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pustakawan dan staf perpustakaan karena telah menjadi keluarga yang saling membantu. Beliau juga memberikan pesan agar kita harus selalu mendisiplinkan diri dalam bekerja. Kini posisi ibu Ismiyati dilanjutkan oleh Yuliana Rahmawati, SIP yang merupakan pustakawan UMY.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses