Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Sambut Muktamar Muhammadiyah dengan Peresmian Website SejarahMu

Facebook
Twitter
LinkedIn

Muhammadiyah Corner UMY menyelenggarakan Muhammadiyah Corner Festival 2022 dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 pada Rabu (16/11) di Gedung Perpustakaan UMY. Acara ini juga sekaligus  meresmikan website SejarahMu dimana website tersebut merupakan salah satu upaya digitalisasi manuskrip dan juga dokumentasi sejarah Muhammadiyah. Pada kesempatan tersebut Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana Fauzie, S.S., MA. dalam sambutannya mengatakan bahwa website ini dapat menjadi media untuk masyarakat di luar UMY untuk tetap dapat melihat sejarah Muhammadiyah secara digital.

“Bagaimana dengan teman-teman kita yang berada di luar kampus UMY? Itulah kenapa kita membuat portal website Sejarahmu.umy.ac.id yang isinya adalah naskah, foto kuno, manuskrip kuno yang selama ini tersimpan di Muhammadiyah Corner yang mungkin selama ini belum banyak diketahui  oleh luar sana. Alhamdulillah UMY sudah mendigitalkannya di Sejarahmu.umy.ac.id”  jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P IPM, dalam sambutannya berharap dengan adanya platform ini berperan penting dalam memperkuat jaringan sejarah khususnya Muhammadiyah. “Saya berharap website SejarahMu bisa ikut serta memperkuat jaringan sejarah agar supaya generasi muda kita tidak terlepas dari sejarah Muhammadiyah”.

Dalam kegiatan Muhammadiyah Corner Festival 2022 ini juga dimeriahkan dengan adanya rangkaian acara yaitu lomba essay dengan tema “Insan Moderate Untuk Indonesia Bermartabat” dan kompetisi video reels instagram dengan tema ‘All about Muhammadiyah Corner”.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses