Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan UMY Berhasil Meraih Empat Penghargaan FPPTMA AWARDS

Facebook
Twitter
LinkedIn

SILASMA  (Silaturahmi Nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah) digelar pada tanggal 5 – 7 Juni 2024 yang berlokasi di Rayz UMM Hotel, Malang. Sama seperti sebelumya, SILASMA kembali digelar oleh FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah / ‘Aisyiyah). Pada tahun 2024 ini, SILASMA digelar dengan mengusung tema “Kontribusi Perpustakaan Dalam Pengembangan Repustasi Institusi”. Narasumber dalam acara ini salah satunya adalah Novy Diana Fauzie, S.S., MA. Yang merupakan Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain menghadirkan berbagai narasumber pada acara seminar, rangkaian pada acara SILASMA terdapat Call For Paper, FPPTMA Awards, dan Rakornas FPPTMA.

Pada tanggal 6 Juni 2024, pengumuman terkait para pemenang FPPTMA Awards diumumkan pada acara SILASMA. Kabar menggembirakan untuk Perpustakaan UMY karena berhasil meraih juara pertama pada kategori “Instagram Terbaik”. Selain itu, terdapat tiga pustakawan perpustakaan UMY yang meraih juara pada dua kategori yang berbeda. Pada kategori “Riset Terbaik”, Arda Putri Winata, M.A. berhasil meraih juara harapan I dan Muhammad Erdiansyah Cholid Anjali, SIP. Berhasil meraih juara harapan II. Sedangkan pada kategori “Esai Terbaik”, Bima Ridho Pratama, S.IP. berhasil meraih juara III. Semoga prestasi-prestasi yang telah didapatkan dapat diteruskan dan menjadi motivasi bagi Perpustakaan UMY dan Pustakawannya untuk selalu melakukan pembaharuan-pembaharuan lainnya.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses