Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan UMY terima kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana UM Makasar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Hari selasa tanggal 2 Desember 2014, sebanyak 70 mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Makasar berkunjung ke Perpustakaan UMY. Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai wujud dari kepedulian mahasiswa pasca sarjana UM Makasar yang sebagian besar adalah guru terhadap perpustakaan.

Kunjungan tersebut ditemui oleh Lasa HS, kepala Perpustakaan UMY dan beberapa stafnya serta pengelola program Pasca Sarjana UMY di ruang sidang perpustakaan. Acara yang diawali dengan dialog tersebut menghasilkan kesepahaman bahwa minat baca buku masyarakat saat ini yaitu pelajar dan mahasiswa mengalami penurunan yang nyata. Hal tersebut harus diantisipasi dengan penyediaan informasi yang sesuai dengan gaya hidup masa kini yang berbasis teknologi informasi. Sehingga layanan perpustakaan UMY sekarang ini secara online terpusat melalui perpustakaan dunia maya melalui www.umy.ac.id.

Kepedulian terhadap pengelolaan perpustakaan yang sebenarnya sesuai dengan standar menjadi diskusi yang sangat menarik, terutama karena mayoritas dari tamu yang berkunjung/mahasiswa pasca sarjana ini adalag guru yang diberi tugas tambahan sebagai pengelola perpustakaan. “Mengelola perpustakaan sekarang ini bukan sekedar menata buku dan menjadikan perpustakaan dikunjungi banyak orang, akan tetapi bagaimana menjadikan perpustakaan jembatan ilmu”

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses