Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan UMY Mengadakan Pembekalan Pra-Wisuda Bagi Calon Wisudawan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka memasuki masa persiapan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2021/2022, Perpustakaan UMY mengadakan Webinar “Pembekalan Bebas Perpustakaan UMY Pra-Wisuda” Batch 2 yang dilaksanakan pada Selasa (19/04/2022) secara online melalui platform Zoom. Acara tersebut diikuti oleh 150 peserta yang merupakan mahasiswa UMY khususnya Calon Wisudawan Periode IV Bulan Juni 2022. Tujuan dari diselenggarakan webinar ini yaitu untuk memberikan penjelasan lebih detail kepada Calon Wisudawan Periode IV tentang prosedur layanan bebas perpustakaan UMY, prosedur upload tugas akhir mandiri melalui website, bebas pustaka DPAD, cek plagiasi, dan permasalahan yang sering dihadapi oleh mahasiswa dalam proses bebas pustaka.

Narasumber pada webinar pembekalan tersebut yaitu Yuliana Ramawati, S.I.Pust yang merupakan Pustakawan UMY dan acara dipandu oleh yaitu Muhammad Erdiansyah Cholid Anjali, SIP. yang juga merupakan Pustakawan UMY. Webinar tersebut dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan tanya jawab interaktif yang terbuka bagi para peserta yang ingin bertanya yang berlangsung selama 60 menit.

Webinar “Pembekalan Bebas Perpustakaan UMY Pra-Wisuda” akan dilaksanakan secara berkala dalam 4 Batch sesuai dengan periode pelaksanaan Wisuda di UMY. Jadwal selanjutnya akan diadakan pada tanggal Selasa, 5 Juli 2022, dan batch terakhir pada tanggal Selasa, 10 Oktober 2022.

Info selengkapnya bisa dilihat melalui Instagram @perpustakaan_umy dan twitter @perpustakaanumy

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses