Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan UMY kirimkan 2 utusan di BPAD DIY untuk Pelatihan JLA

Facebook
Twitter
LinkedIn

Jogja Library for All yang berdiri sejak 2005 terus melakukan pembenahan. JLA bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan, serta meningkatkan pelayanan bagi pengguna perpustakaan khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam rangka mendukung Yogyakarta sebagai kota pendidikanbudaya dan tujuan wisata.  35 Perpustakaan kini telah bergabung di JLA. itulah sebabnya perlu dilakukan pembenahan dan komunikasi lebih lanjut agar JLA semakin maju dan bermanfaat.

Sehubungan dengan hal tersebut, UMY mengirimkan 2 stafnya untuk mengikuti pelatihan teknis bagi penanggung jawab JLA di UMY. Novy  dan Robi dikirim agar UMY dapat berperan serta aktif dalam acara tersebut dan dapat mengembangkan JLA ini. Acara yang dilaksanakan di BPAD DIY, Jl tentara Rakyat mataram 29 pada hari selasa 28 njanuari 2014  tersebut diikuti oleh lebih dari 70 orang peserta anggota JLA.

Berbagai masukan dan saran membangun meliputi tanya jawab dalam bimbingan teknis tersebut. Novy mengungkapkan bahwa pelatihan ini memang dikhususkan bagi PIC, jadi yang datang memang harus PIC. menurutnya JLA ini bagus, mungkin koordinasinya yang harus lebih dikembangkan lagi, sehingga masukan masukan teknis pengerjaan laman serta pengisian data yang beberapa kali mengalami hambatan dan masalah dapat segera terselesaikan.

Yang pasti kami mendukung penuh program BPAD ini, dan akan ikut mensukseskannya, tentu saja kami berharap usulan segera ditanggapi, jangan sampai kejadian usulan tahun lalu diusulkan lagi karena memang belum ditindaklanjuti. Dan kami akan selalu mensosialisasikan JLA ini kepada mahasiswa karena JLA juga sesuai dengan tujuan Perpustakaan UMY dalam menyediakan informasi sebanyak-banyaknya bagi mahasiswa UMY, pungkasnya.

More to explorer

Peran Muhammadiyah dalam Memajukan NKRI

Judul : Jalan Panjang Membangun Indonesia Berkemajuan Penulis: Tim Penulis Majelis Pustaka & Informasi PP.Muhammadiyah Penerbit: Yogyakarta: Majelis Pustaka & Informasi PP.Muhammadiyah,

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses