Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Pepustakaan UMY menerima kunjungan Tim Akreditasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
” Akreditasi perpustakaan perguruan tinggi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat (pemustaka) terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan yang bersangkutan. disamping itu manfaat akreditas bagi perpustakaan yang diakreditasi adalah untuk meningkatkan motivasi lembaga perpustakaan termasuk sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerjanya” demikian disampaikan oleh Nurcahyono, MSi. dari Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada hari selasa, 11 Nopember 2014.
Pada acara visitasi di UMY tersebut, 4 orang asesor Nurcahyono MSi, B Musthafa, Sudarto, Agung Sujatmiko dari perpustakaan Nasional dan Budiono (BPAD DIY) diajak untuk berkeliling melihat kondisi perpustakaan UMY. Selain mengunjungi lantai 3 tempat untuk layanan sirkulasi, tim asesor juga diajak untuk mengunjungi muhammadiyah corner, american corner, warung perancis dan Ruang repositori dan jurnal.
Dalam sesi tanya jawab, tim asesor ditemui oleh 3 staff perpustakaan yaitu Lasa HS, Novy Diana Fauzie dan Laela Niswatin. “Alhamdulillah kami dapat menunjukkan kondisi sebenarnya perpustakaan UMY, dan semoga dinilai dengan baik. Kami telah berusaha untuk meningkatkan kualitas perpustakaan, semoga setelah akreditasi ini selesai, mutu kami akan semakin baik, apalagi beberapa saran membangun dari tim asesor sangat baik untuk segera juga kami laksanakan”, tambah Lasa.
Harapannya ke depan UMY dapat menjadikan perpustakaan UMY ini sebagai jantungnya perguruan tinggi yang sebenarnya, pungkas Musthafa dalam sambutan akhirnya.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses