Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Organisasi kepustakawanan Harus memberi Dampak pada Lembaga

Facebook
Twitter
LinkedIn

Di Indonesia telah berdiri berbagai macam organisasi kepustakawanan baik organisasi yang bersifat perorangan/profesi maupun kelembagaan. Organisasi Kepustakawanan profesi seperti Ikatan Pustakawan Indonesia/IPI, asosiasi tenaga Perpustakaan Sekolah Seluruh Indonesia, Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan lainnya.Organisasi kepustakawanan yang bersifat kelembagaan seperti forum perpustakaan sekolahIndonesia/FPSI, forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia/FPPTI, forumKerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi/FKP2T, Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Katolik/APTIK dan Forum Silaturahmi Perpustakaan perguruan Tinggi Muhammadiyah/FSPPTM.

Organisasi organisasi tersebut selama ini memang menunjukkan kegiatannya yang memberikan dampak langsung pada orang-orang terutama yang aktif dalam organisasi tersebut termasuk organisasi kelebagaan.

Diharapkan lembaga/organisasi ini lebih memikirkan lembaga/perpustakaannya daripada mengembangkan pribadi pengurusnya.

Demikian disampaikan oleh lasa HS dalam pengarahan pengurus inti FPPTI DIY yang berlangsung di perpustakaan UMY pada hari kamis 15 Januari 2015. Rapat ini membahas rencana pelaksanaan pelatihan TOT e-Print bagi perguruan tinggi.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses