Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Manajemen Bencana Perpustakaan itu Penting
Penulis : Novy Diana Fauzie Tanggal Publikasi : 04 May 2015

Manajemen bencana terhadap koleksi perpustakaan yang dilakukan oleh perpustakaan Unsoed Purwokerto menjadi hal yang sangat menarik untuk dipelajari dan diharapkan dapat diterapkan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Demikian disampaikan oleh Lasa HS dalam wawancara beberapa waktu lalu sebagai hasil dari kunjungan silaturahim Perpustakaan UMY di Unsoed tanggal 29 April 2015 lalu. Dalam kunjungan tersebut dihasilkan beberapa butir kesepakatan yang akan dikerjasamakan akntara Unsoed dan UMY dalam hal ini perpustakaan.

Perpustakaan Unsoed dalam waktu dekat akan mengadakan kunjungan juga ke UMY untuk mempelajari secara langsung pelaksanaan literasi informasi. Sedangkan UMY akan segera memprogramkan manajemen bencana terhadap koleksi yang ada, terutama koleksi digitalnya.

Arif Nurohman MA, Koordinator IT perpustakaan Unsoed menyampaikan bahwa sangat penting untuk menyelamatkan koleksi dalam bentuk digital, karena koleksi perpustakaan pasti bertambah, dan bangunan belum tentu bertambah. dan sangat penting juga membuat back up data tersebut, jangan sampai ketika server rusak, kita kehilangan datanya.

Information