Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Literasi Informasi UMY menuju Stikes Muhammadiyah Gombong
Penulis : Novy Diana Fauzie Tanggal Publikasi : 04 May 2015

Dalam rangka menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani sebelumnya, Perpustakaan UMY mengadakan kunjungan/silaturahim ke Stikes Muhammadiyah Gombong. Rombongan Perpustakaan UMY diterima langsung oleh Ketua Stikes Gombong dan jajaran pimpinan serta pengelola perpustakaannya.

M. Madkhan Anis, S.Kep, Ns ketua Stikes Muhammadiyah Gombong mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan dipilih UMY dalam roadshow silaturamin yang dilakukan oleh UMY tersebut. Sedangkan lasa HS, Kepala Perpustakaan UMY menyampaikan bahwa roadshow ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab UMY sebagai PTM pembina.

Dalam pertemuan tersebut, Pelatihan Literasi Informasi yang diberikan di UMY menjadi pokok bahasan utamanya. Bahkan Perpustakaan UMY diharapkan secara khusus dapat memberikan pelatihan tersebut di Stikes Muhammadiyah Gombong dalam waktu dekat.

Novy Diana Fauzie, Koordinator pelatihan Literasi Informasi UMY menyampaikan bahwa “pelatihan ini memang telah berjalan sejak akhir 2013, dan melalui proses yang tidak mudah. Awalnya perpustakaan hanya memberikan pelatihan ini seminggu sekali, itupun pesertanya tidak banyak maksimal hanya 10 orang. Alhamdulillah semester berikutnya Perpustakaan UMY dapat menggunakan ruangan lap di Pusat komputer dalam seminggu 5 kali. Sekarang ini pelatihan ini diberikan 2 kali sehari”.

Sekarang ini Alhamdulillah sudah semakin banyak dosen yang mempercayakan mahasiswanya untuk mengikuti kelas di perpustakaan, selain diajarkan cara mengakses jurnal dalam mengerjakan tugas kuliahnya maupun skripsi, di pelatihan ini juga diberikan pengarahan bagaimana pembuatan daftar pustaka hingga cara menghindari plagiarisme. Pelatihan ini butuh proses, materi selalu bertambah dan disempurnakan, pungkasnya.

Information