Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Silaturahim Keluarga Perpustakaan UMY
Penulis : Novy Diana Fauzie Tanggal Publikasi : 26 March 2015

tanggal 21 Maret 2015 lalu, keluarga besar perpustakaan UMY mengadakan Silaturahim keluarga besar Perpustakaan UMY. Tidak hanya pegawai dan mahasiswa sukarelawan perpustakaan saja, tapi juga bersama dengan seluruh anggota keluarga. Acara silaturahmi ini diawali dengan kunjungan di Museum Ullen Sentalu, dilanjutkan dengan perkenalan keluarga dan outbond anak.

Di Museum Ullen Sentalu, pegawai perpustakaan UMY diharapkan dapat merasakan pentingnya penyelamatan naskah kuno yang dimiliki oleh Muhammadiyah Corner UMY. Hal ini dikarenakan di museum tersebut ditampilkan koleksi langka yang kondisinya masih terjaga dengan sangat baik. Selain itu, bagi keluarga dan anak anak museum ini dapat menjadi wisata edukasi yang sangat tepat, karena mereka belajar mengenai sejarah kerajaan Mataram, batik, gamelan hingga koleksi yang lain dari raja mataram dan keturunannya.

Acara dilanjutkan dengan perkelanan keluarga dan outbond anak. outbond ini sangat baik dilakukan karena ketika anak pegawai bahagia maka secara otomatis orang tuanya juga bahagia. apalagi outbond tersebut dibimbing langsung  oleh mahasiswa sukarela perpustakaan yang ditugaskan di American Corner dan Warung Perancis UMY. Sehingga hubungan antara pegawai dan mahasiswa sukarela juga semakin akrab.

Diharapkan agenda yang dilakukan setiap tahun ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan, menguatkan kekompakan pegawai perpustakaan. Selain itu, dalam setahun terakhir perpustakaan UMY melakukan banyak pengembangan sehingga sudah waktunya untuk refreshing untuk menghadapi pekerjaan selanjutnya, demikian tutup Lasa HS, kepala Perpustakaan UMY.

Information