Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Mengembangkan Koleksi Perpustakaan UMY Melalui Bazar Buku Gratis
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 10 January 2023

Perpustakaan UMY menyelenggarakan Bazar Buku gratis dengan tema “New Book, New Hope” pada Kamis dan Jumat, 5-6 Januari 2023 di Public Space, Gedung D, lt. 1 Perpustakaan UMY. Bazar ini diadakan bersamaan dengan acara Bedah “Buku Hidup Dalam Harap” karya Riyadh Rofiatul Darojat yang merupakan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2020 yang dibedah oleh Novia Fetri Aliza, M.Psi yang merupakan dosen prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY.

Terdapat tujuh penerbit yang hadir pada acara bazar tersebut, antara lain Rajagrafindo, Erlangga, Mizan, Periplus, Obor, Pustaka Pelajar, dan Bumi Aksara. Banyak pilihan buku yang dipajang pada setiap booth penerbit, mulai dari buku mata kuliah, sastra, fiksi, otobiografi, novel, dsb. Pada bazar buku tersebut seluruh pengunjung yang merupakan civitas akademika dapat bebas memilih buku yang diinginkan dan pembelian buku tersebut akan ditanggung  oleh Perpustakaan UMY. Setelah itu buku yang telah mereka pilih dapat dibawa pulang dalam kurun waktu maksimal 30 hari dan setelahnya buku tersebut harus dikembalikan ke Perpustakaan UMY.

Konsep acara bazar buku ini merupakan langkah dari Perpustakaan UMY untuk pengembangan koleksi Perpustakaan UMY karena nantinya buku yang digratiskan tersebut akan dikembalikan ke Perpustakaan UMY. Selain itu langkah ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat kunjung mahasiswa ke Perpustakaan UMY dan mendukung kebutuhan informasi dan pengetahuan bagi civitas akademika UMY.

Information