Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Penandatanganan MoU dengan Perpustakaan PT Anggota FPPTI Jatim
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 12 December 2022

Perpustakaan UMY menerima kunjungan dari perpustakaan perguruan tinggi yang tergabung dalam keanggotaan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur pada Sabtu (10/12) di Public Space Gedung Perpustakaan UMY. Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan ini juga sekaligus menjalin kerjasama berupa penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Memorandum of Understanding (MoU) antara Perpustakaan UMY dengan Perpustakaan Perguruan Tinggi Anggota FPPTI Jatim. Kesempatan ini merupakan bentuk kersajasama dalam kegiatan penyelenggaraaan perpustakaan perguruan tinggi.

Pada sambutannya, Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana Fauzie, M.A., mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota rombongan FPPTI Jawa Timur yang telah hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS). Setelah itu sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua FPPTI Jawa Timur periode 2022 – 2025, Melati Purba, S.Sos yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua FPPTI Jawa Timur periode sebelumnya, Amirul Ulum, S. Sos., M.IP.

Acara selanjutnya yaitu Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perpustakaan UMY dengan 9 Perpustakaan Perguruan Tinggi Anggota FPPTI Jawa Timur, diantaranya Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Perpustakaan Universitas Dinamika (UNDIKA), Perpustakaan Univesitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Perpustakaan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Perpustakaan Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), Perpustakaan Universitas Merdeka Malang (UNMer Malang), Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang (ITSKes ICMe), Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UM Ponorogo), dan Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Kerjasama ini bertujuan untuk saling menunjang pelaksanaan tugas antar pihak dalam bentuk program pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan, serta pengembangan diri antar pustakawan melalui pendidikan dan pelatihan. Selain itu juga diharapakan dengan adanya kerjasama ini dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan, mutu, dan sumber daya perpustakaan perguruan tinggi.

Information