Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Malaysian International Scholarship (MIS) Telah Dibuka
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 07 June 2022

Malaysian International Scholarship atau Beasiswa Internasional Malaysia merupakan program beasiswa kuliah luar negeri yang disediakan langsung oleh Pemerintah Malaysia 2022 - 2023 bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana (S2 dan S3) di universitas-universitas Malaysia. Beasiswa MIS Pemerintah Malaysia ditujukan bagi 85 negara, di antaranya negara kawasan ASEAN, salah satunya Indonesia. Pengajuan Beasiswa Internasional Malaysia 2022 - 2023 dilakukan secara online dengan melengkapi dokumen aplikasi yang diminta di atas. Dokumen bisa discan dan dibuat dalam format PDF sebelum diajukan online. Pendaftaran online dilakukan di laman https://biasiswa.mohe.gov.my/INTER/index_daftar.php  untuk registrasi, mengisi formulir online, dan mengirimkan aplikasi.

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi dibuka mulai 15 Mei s/d 15 Juni 2022. Pelamar dapat memilih hingga maksimum 3 Universitas Malaysia / Institusi Pendidikan Tinggi seperti yang tercantum dalam sistem aplikasi. Jadi, Anda bisa menetapkan pilihan universitas di Malaysia yang dianggap tepat.

Kriteria dan Persyaratan:

1. Usia tidak lebih dari 40 tahun untuk S2 dan 45 tahun untuk S3

2. Bagi pelamar master (S2), memperoleh IPK minimal 3.0 di gelar sarjana

3. Bagi pelamar PhD (S3), memperoleh IPK minimum 3.0 di tingkat Master di bidang serupa dari studi PhD yang dituju.

4. Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan IELTS atau TOEFL. Skor minimum yang diperlukan: skor IELTS minimal 6,0; atau PBT TOEFL minimal 550, atau pelamar memperoleh gelar sebelumnya dengan bahasa Inggris sebagai pengantar juga dapat diterima (bukti merupakan prasyarat).

5. Menulis proposal minimum 1.000 kata yang relevan pada bidang studi yang diambil.

Info lebih lanjut bisa diakses melalui link https://biasiswa.mohe.gov.my/INTER/index.php

Information