Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Telah Dibuka
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 25 February 2022

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mulai membuka pendaftaran beasiswa 2022 pada hari ini, Jumat (25/2/2022). Beasiswa LPDP ini merupakan program beasiswa pemerintah RI yang disalurkan serta dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, institusi di bawah Kementerian Keuangan. Program ini menyediakan beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri, yang mayoritas adalah S2 dan S3. Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 dibagi dalam dua tahap. Masa pendaftaran yang dimulai pada 25 Februari 2022 merupakan Tahap I. Kemudian, pada Tahap II, pendaftaran Beasiswa LPDP kembali dibuka pada Juli 2022.

Para pendaftar Beasiswa LPDP 2022 akan menjalani 3 jenis seleksi antara lain: 1) Seleksi administrasi berkaitan dengan kelengkapan data dan berkas pendaftaran para pelamar Beasiswa LPDP di tahun 2022; 2) Seleksi Bakat Skolastik adalah seperangkat alat tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif pelamar secara umum dan inteligensinya. Tes ini akan mengukur bakat dasar dari pelamar, bukan hasil pengetahuan yang ia peroleh dari pembelajaran sebelumnya. Jadi, ia berbeda dari tes potensi akademik (TPA) yang terfokus terhadap kemampuan dasar akademik peserta seleksi; 3) Seleksi Substansi menjadi tahap akhir penyaringan pelamar Beasiswa LPDP 2022. Tahapan yang jadi penentu kelulusan pelamar ini berkaitan dengan verifikasi berkas asli hingga tes wawancara.

Info pesyaratan dan pendaftaran silahkan akses melalui link https://lpdp.kemenkeu.go.id/en/beasiswa/pendaftaran-beasiswa/

Information