Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Pustakawan Berbagi #2 : Google Analytic & Cara Pengiriman E-sertifikat
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 21 January 2022

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kegiatan rutin bagi pustakawan internal UMY yaitu “Pustakawan Berbagi”.  Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diperuntukan bagi seluruh pustakawan internal di Perpustakaan UMY untuk saling berbagi ilmu pengetahuan (transfer knowledge) yang dimilikinya kepada pustakawan lain di lingkungan internal Perpustakaan UMY. Adanya kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh pustakawan UMY dapat saling membagikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya kepada pustakawan UMY yang lain, sehingga dapat saling meningkatkan skill/kemampuan pustakawan satu sama lain demi menunjang pengembangan sumber daya manusia di Perpustakaan UMY.

Pada kesempatan kemarin hari Kamis (20/01/2022) telah berlangsung  “Pustakawan Berbagi #2”  yang dilaksanakan secara offline pukul 13.00 wib di Ruang Sidang Lt. 1 Perpustakaan UMY. Narasumber pada acara tersebut yaitu Eko Kurniawan, MA yang merupakan pustakawan Perpustakaan UMY. Beliau membahas tentang bagaimana cara kerja Google Analytic dan cara mengirimkan e-sertifikat secara otomatis melalui email. Sejumlah 10 peserta pustakawan internal UMY bergabung pada acara ini dengan membawa laptop masing-masing untuk melakukan praktek secara langsung dalam pengiriman e-sertifikat secara otomatis. Seluruh pustakawan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh beberapa pustakawan.

Sebelumnya telah dilaksanakan “Pustakawan Berbagi  #1” pada Selasa (21/12/2021) secara offline di Ruang Sidang Lt. 1 Perpustakaan UMY. Kegiatan tersebut diisi oleh Ibu Novy Diana Fauzie, MA yang merupakan Kepala Urusan Sistem Informasi dan Manajemen Pengetahuan Perpustakaan UMY. Pada kegiatan perdana tersebut beliau memberikan materi tentang pelatihan MC, Moderator Dan Host Daring/Online Profesional kepada 11 pustakawan UMY yang hadir. Beliau menjelaskan bahwa ada beberapa hal mendasar yang perlu dimiliki seorang MC, moderator atau host ketika mengampu acara secara online. Sikap dan bahasa tubuh menjadi hal yang perlu diperhatikan karena akan banyak dilihat peserta.

Information