Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Peresmian Bangladesh Corner UMY Oleh Duta Besar Bangladesh
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 15 December 2021

Sesuai dengan tagline "Muda Mendunia", kini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) semakin memperluas kerjasamanya dengan berbagai negara. Kali ini UMY bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Bangladesh dalam bentuk Bangladesh Corner. Bangladesh Corner UMY telah diresmikan oleh Duta Besar Republik Rakyat Bangladesh untuk Indonesia, Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, GUP., NDC., PSC., dan didampingi oleh Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM yang dilaksanakan di Perpustakaan UMY Gd. D lt. 2 pada Senin (13/12/2021). Pada acara peresmian tersebut juga turut dihadiri oleh para wakil rektor, sekretaris universitas, dekan, direktur program, dan kepala lembaga yang ada di UMY. Turut hadir pula Deputy Chief of Mission and Minister Kedutaan Besar Republik Rakyat Bangladesh, Ms. Kazi Anarkoly, dan Konselor Kedutaan Besar Republik Rakyat Bangladesh, Mr. Md. Shajebur Rahman.

Pada sambutannya, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM menjelaskan bahwa peresmian Bangladesh Corner ini merupakan sebuah momentum untuk merayakan kerjasama dan persaudaraan antara Indonesia dengan Bangladesh. Beliau juga menyampaikan keterbukaan universitas kepada para mahasiswa Bangladesh untuk menempuh pendidikan di UMY karena UMY memiliki atmosfer akademik yang aman dan nyaman bagi para mahasiswa asing.

Pada kesempatan yang sama Mohammad Mostafizur Rahman, GUP., NDC., PSC., menjelaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang memberikan pengakuan kepada Bangladesh setelah kemerdekaannya. “Dengan persahabatan yang sudah terjalin selama hampir 50 tahun ini, kami akan terus melakukan kerjasama dengan Indonesia khususnya dalam hal akademik dan edukasi,” ungkapnya.

Dengan hadirnya Bangladesh Corner UMY di Perpustakaan UMY diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa UMY maupun luar UMY untuk bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai negara Bangladesh serta menjadi “rumah” bagi para mahasiswa Bangladesh yang sedang melakukan studi di UMY.

 

Follow Medsos Perpustakaan UMY untuk mendapatkan informasi terbaru

Information