Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Muhammadiyah Corner UMY Mengadakan "Muhammadiyah Corner Fest 2021"
Penulis : Aidilla Qurotianti Tanggal Publikasi : 14 December 2021

Dalam rangka memajukan Muhammadiyah Corner UMY serta menyambut Milad Muhammadiyah ke-109, Muhammadiyah Corner UMY mengadakan “Muhammadiyah Corner Fest 2021” dengan tema “Manifestasi Dakwah Berkemajuan Melalui Muhcor, Menjemput Cendekiawan Muda Mendunia”. Muhammadiyah Corner Fest 2021 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY yaitu Bapak Faris Al-Fadhat, Ph.D., dan didampingi oleh Bapak Lasa Hs, M.Si selaku Kepala Perpustakaan UMY pada hari Selasa (16/11/2021) di Gedung D lantai 3 Perpustakaan UMY. Acara tersebut  berlangsung pada tanggal 16 - 18 November 2021 di Gedung D. Lantai 3 Perpustakaan UMY. Selain pameran Muhammadiyah Corner, acara tersebut juga mengadakan lomba kesenian diantaranya adalah lomba musikalisasi puisi dan story telling. Lomba tersebut diikuti oleh beberapa peserta yang terdiri dari mahasiswa UMY dan pustakawan UMY.

PIC Muhammadiyah Corner UMY, Bapak Jubaidi, S.IP menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Muhammadiyah Corner Fest 2021 adalah untuk memperingati bagian dari peringatan ceremonial Milad Muhammadiyah ke-109 yang diadakan di lingkungan UMY melalui berbagai event. Diharapkan dari diadakannya acara tersebut yaitu dapat memantik semangat para volunteer Muhammadiyah Corner UMY yang termasuk mahasiswa IMM UMY untuk dapat selalu memajukan Muhammadiyah Corner  dan dapat menjadi program yang berkelanjutan dengan kemasan yang berbeda.

Pada sambutan pembukaan acara tersebut, Bapak Drs. Lasa Hs, M.Si menjelaskan tentang asal mula hadirnya Muhammadiyah Corner. Beliau juga berharap bahwa Muhammadiyah Corner dapat menjadi pusat khasanah kekayaan Muhammadiyah yang menyimpan berbagai karya pemikiran tokoh-tokoh Muhammadiyah, karya orang lain tentang Muhammadiyah, publikasi yang dihasilkan dari Badan Usaha Muhammadiyah, dan peninggalan kekayaan intelektual seperti buku yang dimiliki oleh orang-orang Muhammadiyah.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Faris Al-Fadhat, Ph.D juga menjelaskan bahwa hadirnya Muhammadiyah Corner UMY sangat penting bagi organisasi Muhammadiyah dan universitas untuk menjembatani antara kerja-kerja keilmuan dan budaya. Beliau juga mengungkapkan agar  Muhammadiyah Corner UMY dapat terus berkembang agar dapat mendokumentasikan seluruh kejadian dan capaian dari perjalanan Muhammadiyah yang kini sudah memasuki tahun ke-109.

Information