Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Kunjungan ke Perpustakaan Negara Malaysia
Penulis : Eko Kurniawan Tanggal Publikasi : 21 September 2017

Perpustakaan Negara Malaysia (PNM) berlokasi di Jl.Tun Abdur Razak, memliki 3 gedung, yakni Anjung Bestari sebagai gedung utama, gedung Wisma Sejarah, dan gedung Menara PNM. Anjung Bestari terdiri dari 5 lt antara lain berisi koleksi PBB, Hadvard, Asean, deposit, surat kabar, dan Samsung SMART library. Wisma Sejarah sbg lending services for adults dan bulk loan.Menara PNM terdiri 15 lantai berisi koleksi kuno, manuskrip Malaysia, referensi, peta topografi Malaysia, dan terbiran berkala Malaysia. Layanan buka dari Selas - Sabtu pkl 10.00 - 19.00, Ahad pkl 10.00 - 18.00. Senin tutup.

DI lantai 4 tengah gedung Anjungan Bestari terdapat koleksi Asean termasuk Indonsia dalam berbagai bidang. Apabila buku buku karya orang Indonesia ingin dikenal dan dirujuk oleh orang luar negeri dapat mengirim bukunya ke PNM inj, kapan?.judul koleksi ini dapat diakses melalui http:www.aseansec.org.

PNM memiliki 220.000 koleksi referens, pemustaka diarahkan untuk menggunakan sumber rujukan elektronik spt Encyclopedia Britanica Online, EBrary, World eBook Library, World Book Online, EBSCO Host, Overdrive.layanan ini bisa diakses melalui https://pnm.elib.com.my/. PNM terletak di pusat kota ini juga memiliki 125 judul terbitan berkala dan sekitar 200.000 bahan pustaka buku.

PNM juga menjadi National Deposit Centre sejak tahun 1976. selain itu, PNM juga dipercaya sebagai Pusat Penyerahan Terbitan PBB yg sampai kini memiliki lebih dari 7.000 koleksi PBB. Koleksi ini dapat diakses melalui http://www.pnm.gov.my/index.php/pages/view/459 

Lasa Hs

Information