Header Logo
Indonesian
Koleksi
Menunggu respon server .....
Pekan Francophonie 2016 Resmi Dibuka
Penulis : Novy Diana Fauzie Tanggal Publikasi : 14 December 2021

 Senin 13 Maret 2016, pekan Francophonie 2016 resmi dibuka. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Warung Prancis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Francophonie sendiri merupakan sebuah selebrasi atau perayaan yang dilakukan oleh negara-negara di berbagai belahan dunia. Negara-negara tersebut adalah yang menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa resmi ataupun negara-negara yang memiliki hubungan erat dengan Perancis baik hubungan politik ataupun budaya. 

Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Ibu Nur Fitria sebagai perwakilan dari Intitute Francais Indonesia, Bapak Toni Hariadi dari IRO UMY dan Ibu Noor Qomaria dari Pusat Pelatihan Bahasa UMY. Acara pembukaan sendiri resmi dibuka oleh Bapak Lasa selaku pimpinan dari UPT Perpustakaan UMY yang membawahi langsung Warung Perancis. 

Pada peringatan Francophonie tahun ini, Warung Perancis juga memperkenalkan program terbarunya yaitu "WEPEDIA". Wepedia merupakan kepanjangan dari Warung Perancis Pedia. Program tersebut berupa pemberian informasi-informasi tentang Perancis yang akan disebarkan melalui sosial media seperti facebook, twitter dan instagram. 

 

Information