Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Kecerdasan Jamak

Facebook
Twitter
LinkedIn

Eksistensi manusia dalam hidup ini dipengaruhi oleh kecerdasan jamak. Yakni kecerdasan dalam diri manusia yang menghasilkan pemikiran, sikap, tindakan, dan perilaku yang tunggal setelah seseorang bersentuhan dengan fenomena. Demikian diungkapkan oleh Aristiono Nugroho dalam bedah buku di Perpustakaan UMY pada tanggal 6 Oktober 2015. Buku yang dibedah adalah : Lex Posteriori Derogat Lex Poriot dan buku Ecotourism Lereng Merapi Pasca Konsolidasi Tanah. Kecerdasan itu lanjutnya, terdiri dari kecerdasan akademik, kecerdasan sosial, dan kecerdasan transedental. Bedah buku ini merupakan bentuk sharing knowledge sebagai salah satu fungsi perpustakaan sebagai media komunikasi ilmiah. Rencananya, setiap bulan Perpustakaan UMY mengadakan kegiatan bedah buku seperti ini.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses