Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Jadi Profesor Sehari

Facebook
Twitter
LinkedIn

JADI PROFESOR SEHARI

Ketika Muktamar muhammadiyah tahun 1968 di Yogyakarta yang terpilih sebagai anggota PP Muhammadiyah banyak profesornya (guru besar) seperti Prof. Dr. Hamka dan lainnya. Seminggu setelah muktamar, ketika KH Faqih Usman (ketua terpilih) wafat, maka atas usul Prof. Dr. Hamka, Pak AR ditetapkan sebagai Pejabat Ketua PP Muhammadiyah. Kemudian disusunlah kepengurusan PP Muhammadiyah dan diumumkan dalam sebuah konferensi pers. Paginya muncul berita berita bahwa Prof. AR Fakhrudin ditetapkan sebagai Pejabat Ketua PP Muhammadiyah menggantikan KH Faqih Usman (alm).

“Saya jadi profesor ya hanya sehari itu, hari berikutnya gelar profesor itu sudah tidak ada lagi” kata Pak AR sambil tersenyum.

(Sumber: Anekdot dan Kenangan Lepas Tentang Pak AR)

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses