Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Cara Mengecek dan Memperbaiki Typo dengan Google Drive

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kesalahan dalam pengetikan atau sering disebut “typo” menjadi hal umum ketika menulis/mengetik yang terkadang bisa menimbulkan kesalahan dalam mengartikan suatu tulisan. Kesalahan ini bisa terjadi karena berbagai macam hal, seperti kurangnya perhatian dalam mengetik, kecepatan mengetik yang terlalu cepat, atau kurangnya pengecekan kembali setelah selesai mengetik.

Namun teman perpus tidak perlu risau karena minpus akan membagikan tips agar teman perpus bisa mengecek dan memperbaiki tulisan yang typo secara otomatis tanpa menggunakan aplikasi. Teman perpus bisa mengecek dan memperbaiki typo secara otomatis hanya menggunakan Google Drive.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pindahkan atau “Drag” file ke Google Drive
  2. Buka file tersebut
  3. Tekan Ctrl Alt + X
  4. Google akan secara otomatis menunjukkan kata-kata yang typo, lalu klik Accept

Demikianlah tips untuk mengecek dan memperbaiki typo, mudah kan? Semoga bermanfaat ^^

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses