Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Buku Layanan Perpustakaan dibedah di UMY

Facebook
Twitter
LinkedIn

Perpustakaan memiliki peran yang sanagt strategis untuk menciptakan iklim yang konsudif dalam rangka untuk mendorong dan menstimulasi masyarakat agar tumbuh daya tarik untuk datang ke perpustakaan, memanfaatkan, dan membuat perpustakaan menjadi solusi dalam kehidupannya, demikian disampaikan oleh Purwani Istiana dalam bedah buku ketiganya “Layanan Perpustakaan”.

Nina yang seorang mahasiswa S3 program studi Kajian Budaya Media yang juga pustakawan UGM ini mengatakan bahwa buku yang dikarangnya ini membutuhkan waktu yang lama dalam penyelesaiannya yaitu 7 tahun. Hal ini bukan suatu hal yang memalukan menurutnya, karena buku tak akan terbit ketika kita berhenti untuk menulisnya. “meskipun Lama, saya merasa sangat bahagia buku ini akhirnya terbit, dengan harapan berguna bagi masyarakat luas. Nina juga menyemangati 50 an pustakawan lain yang hadir dalam bedah buku tersebut, bahwa kini waktunya pustakawan menunjukkan kemampuannya juga bisa menulis.

Buku Layanan Perpustakaan dibedah oleh Lasa HS, Kepala perpustakaan UMY dengan moderator pustakawan UMY, Novy Diana Fauzie. Menurut lasa,”buku karangan Nina ini masih dapat dikembangkan lagi lebih luas, mungkin ada beberapa hal teknis penulisan yang juga harus lebih konsisten sistematikanya. Tapi jangan berkecil hati, buku ini sudah terbit, ketika sudah habis dipasaran, maka bisa segera direvisi dan dilengkapi”.

Di akhir acara tersebut Nina dan Lasa menyampaikan motivasi yang sangat menggugah semangat hadirin yang datang. Peran yang paling utama dalam perpustakaan ada pada layanan pustakawannya, senyum sapa salam dan tentusaja profesionalitas kerja pustakawan menjadi harga mati untuk pustakawan.

More to explorer

Komitmen: Kunci Utama Menuju Keberhasilan

Komitmen adalah sikap menyesuaikan diri dengan mantap pada sasaran yang akan dicapai oleh seseorang atau komunitas. Mereka yang komitmennya tinggi akan kelihatan

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses