Terakreditasi A

Perpustakaan Nasional RI

Belajar Literasi Informasi di UM Jakarta

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pada tanggal 19 dan 20 Februari yang lalu, 2 pustakawan UMY atas nama Novy Diana Fauzie dan Eko Kurniawan mengikuti Pelatihan Literasi Informasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 lebih peserta yang terdiri dari pustakawan dan dosen UM Jakarta serta undangan dari beberapa PTM yang ada di Jawa. Nara sumber pelatihan tersebut adalah Dhama Gustiar Baskoro dari UPH Jakarta.

Banyak hal baru yang didapatkan disana dan akan segera dibagikan kepada mahasiswa UMY, ungkap Novy. Literasi informasi kini menjadi salah satu program unggulan yang dimiliki perpustakaan UMY, dengan semakin masiv nya program ini dijalankan, diharapkan kelak mahasiswa UMY dan alumninya benar benarlelah literate dalam kehidupannya bukan saja ketika mengerjakan tugas kuliah dan tugas akhirnya.Kenapa demikian? karena ketrampilan literasi informasi dapat digunakan dalam segala bidang kehidupan.

Pelatihan ini akan kami tularkan lagi kepada anggota Forum Silaturahmi Perpustakaan Perguruan Tinggi se Indonesia, sehingga semua warga Muhammadiyah akan melek informasi.

More to explorer

Cara Akses Skripsi, Tesis dan Disertasi

Saat ini, Perpustakaan UMY hanya menyimpan skripsi, tesis, dan disertasi dalam bentuk soft file. Masyarakat umum hanya dapat mengakses halaman judul, abstrak, dan Bab I dari karya-karya tersebut. Namun sivitas akademika UMY memiliki beberapa opsi untuk bisa mengakses teks lengkap dari skripsi, tesis, dan disertasi.

Cara Akses Database

Untuk bisa akses database yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional RI, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan cara klik daftar, setelah itu baru kemudian klik tombol akses